Home / Berita / Berita Ma'had / Mahasantri Asing ? Alhamdulillah

Mahasantri Asing ? Alhamdulillah

14324324_1186368724717907_5521658096094182659_o

INTI – Sabtu, (17/9) Ma’had Al-Jami’ah putri kedatangan 4 mahasantri asing dari Thailand. Mereka adalah mahasiswa transferan yang direkomendasikan oleh sebuah perguruan tinggi PETIDAM ( Perguruan Tinggi Islam Daarul Ma’arif) di Patani Selatan, Thailand untuk masuk ke IAIN STS Jambi. Masuknya mereka ke Ma’had Al-Jami’ah agar dapat beradaptasi dengan orang Indonesia serta pergaulan sehari-hari terutama dalam konteks berbahasa. Karena di Ma’had juga diajarkan bahasa asing (Inggris & Arab) yang dikoordinir oleh Bidang Penggerak Bahasa La_PASMA.
Keempat mahasantri tersebut adalah Yaseerat, Kateene, Aminah, dan Kameelah. Kedatangan mereka disambut baik oleh mahasantri Ma’had lainnya. Mereka ditemani langsung oleh Direktur Ma’had Al-Jami’ah Bapak M. Hasbi Ash-Shiddiqi dan Bapak Mustafa Kamal selaku pembimbing mereka. Saat ditemui, Aminah menuturkan bahwa kesulitan mereka saat ini adalah memahami bahasa Indonesia.
Menerima mahasantri asing adalah pertama kalinya di Ma’had Al-Jami’ah. Akan tetapi, kedatangan mereka sebenarnya terlampau jauh dari jadwal penerimaan mahasantri baru. Hal tersebut dikarenakan keterlambatan dalam mengurus dokumen dan juga libur hari raya Idul Adha.
Dengan adanya mahasantri asing di Ma’had Al-Jami’ah menunjukkan bahwa eksistensi Ma’had kini tidak hanya dikenal di kalangan mahasiswa IAIN STS Jambi saja, akan tetapi dikenal juga sampai keluar negeri. Tentunya hal ini akan menjadi nilai plus tersendiri bagi Ma’had Al-Jami’ah. (frn/nnd)

Comments

comments

About Information Section

Check Also

j-putraa

Mahasantri Urus Jenazah Temannya

INTI –(16-10) Tiap-tiap Muslim tahu bahwa mengurus mayyit merupakan fardu kifayah (harus ada sebagian kaum …