Home / Berita / Berita Ma'had / Sosialisasi Penerapan Disiplin Mahasantri Ma’had Al-Jami’ah

Sosialisasi Penerapan Disiplin Mahasantri Ma’had Al-Jami’ah

INTI – Disiplin mahasantri (DIS14184391_1170032266351553_2342860949512910106_nMA) telah dibacakan dan resmi diberlakukan pada hari ini (29/08). DISMA merupakan undang-undang yang mengatur tentang Hak dan Kewajiban mahasantri diasrama. penerapan disiplin mahasantri dilakukan secara bertahap barupa, penenguran, mahkamah dan perjanjian. Ada hal unik dalam penerapan peraturan ini yakni peraturannya tidak ditempel dilingkungan asrama.
Seperti yang pernah disampaikan oleh sekretaris Ma’had al-Jami’ah ust. Abu Mansyur al maturidi .“kita tidak memakai peraturan untuk ditempel dan hanya dibaca tapi ditanamkan dalam mentalitas berfikir dengan terus diterapkan dalam keseharian,kalau ditulis membuat nilainya jadi murahan” ungkapnya.

Penerapan DISMA dimulai sejak mahasantri bangun tidur sampai tidur kembali, dengan ini mereka akan dilatih dalam mengatur waktu, dan menggunakan waktu sebaik-baik mungkin.
Peraturan DISMA ini telah dimusyawarahkan pada tiap tahunnya demi pencapaian kualitas yang lebih baik. dihapakan nilai santri akan terus tertanam di jiwa mereka kelak. (ar)

Comments

comments

About Information Section

Check Also

j-putraa

Mahasantri Urus Jenazah Temannya

INTI –(16-10) Tiap-tiap Muslim tahu bahwa mengurus mayyit merupakan fardu kifayah (harus ada sebagian kaum …