Home / Berita / Berita Ma'had / Perayaan Hari Kemerdekaan Versi Ma’had al-Jami’ah

Perayaan Hari Kemerdekaan Versi Ma’had al-Jami’ah

17 agustusDirgahayu Republik Indonesia yang ke-69, yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2014 beberapa hari yang lalu. Di peringati oleh seluruh Bangsa Indonesia. Mulai dari Sabang hingga Merauke, rakyat Indonesia memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia dengan melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dan kegiatan-kegiatan yang lainnya yang bersifat untuk menumbuhkan jiwa Nasionalisme dan Patriotisme terhadap para Pahlawan yang telah berjuang memperjuangkan kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Ma’had Al-Jami’ah dalam rangka memeriahkan peringatan tersebut juga melaksanakan upacara peringatan 17 Agustus di Lapangan Futshall Ma’had, yang pembina upacara di pimpin oleh Ustadz Abu Mansur AL-Maturidi, Lc, M.Hi. salah satu penyampaian Beliau di dalam pidatonya “Kemerdekaan Indonesia itu, bukanlah hanya sebatas dari segi militer kita aman, atau tentara hanya memanggul senjata, akan tetapi sesungguhnya Negara Indonesia masih di jajah, seperti penjajahan akidah, penjajahan ekonomi, dan lain-lain. Oleh karena itu marilah kita bersama-sama belajar dan berjuang untuk mendapatkan kemerdekaan yang sesungguhnya” Ujar Ustadz berkelahiran 1 Agustus ini.

Walaupun terdapat koreksi dari Ustadz abu terhadap teknis pelaksanaan upacara memperingati HUT-RI ke 69 di Ma’had Al-Jami’ah ini, karena sesungguhnya memang terdapat keunikan pada upacara memperingati untuk perdana yang di lakukan La_PASMA (Lembaga Pengurus Asrama Ma’had Al-Jami’ah), karena upacara ini tanpa mengibarkan bendera Sang Saka Merah Putih. Koreksi yang bersifat membangun ini akan menjadi pelajaran untuk peringatan HUT-RI yang akan datang. Akan tetapi, terdapat sisi positif dari kegiatan yang telah di lakukan oleh La_PASMA ini, karena kegiatan yang tanpa persiapan dengan semangat kebersamaan dan satu tekad tujuan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

Setelah Upacara selesai di laksanakan, Ustadz yang kerap di panggil Ustadz Abu ini, langsung meresmikan kegiatan-kegiatan perlombaan yang akan di laksanakan oleh La_PASMA dengan menendang bola ke arah gawang. dari Adapun perlombaan yang di adakan dalam Rangka memeriahkan Peringatan 17 Agustus di Ma’had Al-Jami’ah ialah ; Perlombaan Futshall, Panjat Pinang dan Lomba Renang.

“Adapun kegiatan yang di selenggarakan ini, bertujuan memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Ma’had Al-Jami’ah”, Ujar Ahmad Hafiz selaku Ketua Umum LA_PASMA. Semoga dengan perlombaan yang di laksanakan ini menumbuhkan rasa kebersamaan di antara Pengurus Asrama. Dirgahayu Republik Indonesia

Comments

comments

About admin

Check Also

j-putraa

Mahasantri Urus Jenazah Temannya

INTI –(16-10) Tiap-tiap Muslim tahu bahwa mengurus mayyit merupakan fardu kifayah (harus ada sebagian kaum …