Home / Berita / Berita Ma'had / Sambut Muharram, Ma’had Gelar Ma’hadian Championship

Sambut Muharram, Ma’had Gelar Ma’hadian Championship

Bulan Muharram-atau yang lebih dikenal masyarakan Jawa dengan nama bulan suro-bukanlah bulan sial seperti yang identik dipercayai masyarakat awam. Bukan pula waktu dimana kita harus menghindari aktivitas atau hajatan besar di bulan ini. Akan tetapi bulan ini adalah bulan yang Allah muliakan. Sepantasnya juga kita memuliakan bulan ini dengan ibadah dan amal sholeh. Ma’had Al-jamiah menyambut datangnya bulan Muharram ini dengan membuat acara yang bermanfaat bagi mahasantri yang bertemakan Ma’hadian cup champion ship.Banyak pertandingan yang di perlombakan seperti syarhil, debate, cerdas cermat, catur dan masih banyak lagi.

Ma’hadian cup atau Ma’hadian Championship  resmi di buka di Asrama Ma’had Al-Jami’ah untuk mahasantri putri di resmikan pada (31/10) dan untuk mahasantri putra di resmikan (1/11)

Seluruh asatiz dan asatizah, mudabir  dan mudabirah dan segenap peserta ikut serta menyukseskan pembukaan Ma’hadian Cup Champion Ship ini.

Acara ini bertujuan untuk  membesarkan atau memuliakan hari hari besar islam yaitu tahun baru hijriah yang tidak hanya membesarkan hari nasional saja yaitu tahun masehi. Di samping itu untuk mengembangkan minat dan bakat mahasntri dan untuk mencari mahasantri berbakatdi bidang tertentu seperti futsal, berbicara bahasa Arab atau Inggris dan masih banyak lagi, agar bisa di kembangkan.

Acara ini berjalan dengan baik walau masih banyak kekurangan, seperti kurangnya persiapan tempat dan dekorasinya. Masih bayak a’do,yang belum tahu mana klubnya, dan masih banyak a’do yang mengikuti seminar sehingga bisa menunda acara mereka. Namun kekurangan ini tidak menyurutkan niatnya untuk menyambut bulan muharram dan membuka ma’hadian championship.

“Diharapkan acara ini tetap terus berlanjut untuk tahun kedepanya, dan acara yang pertama ini kita jadikan pelajaran untuk lebih baik seluruh panitian benar benar mempersiapkan segala sesuatu yang di perlukan dalam acara”untuk selanjutnya kita juga harus memperingati hari hari besar lainnya” ujar Al Akh Robi salah satu mudabbir.

Comments

comments

About admin

Check Also

uu

PANITIA UJIAN SIBUK DIKANTOR

INTI – Minggu (25/12) Panitia Kesekretariatan Ujian Akhir Semester (UAS) Ma’had Al-Jami’ah IAIN STS Jambi …