Home / Berita / Berita Ma'had / Team Jurnalis Ma’had Terus Berinovasi

Team Jurnalis Ma’had Terus Berinovasi

Mahasantri Ma’had al-Jami’ah kembali mengikuti pelatihan kewartawanan atau jurnalistik, Sabtu (17/12). Dengan semangat yang tinggi, Andi Asnur (IJ) dan kawan-kawan berlatih bagaimana membuat berita yang sesuai prosedur serta menarik pembaca. Bahkan, ia pun datang setengah jam lebih awal dari jam latihan.
Latihan dilaksanakan di Labor Bahasa Ma’had al-Jami’ah pukul 09.00 Wib sampai selesai. Sebanyak 15 orang peserta masing-masing antusias untuk mendapat ilmu dalam hal jurnalistik.
Sebagai pemateri yaitu wartawan berpengalaman Andika Arnoldi, S.Sos. ia adalah alumni IAIN STS Jambi jurusan Ilmu Jurnalistik. Ia pernah menjadi wartawan media cetak dan elektronik yaitu di Jambi Ekspress, Jambi Independent, TVRI Jambi, Jambi TV dan Majalah Sabili Jakarta serta media-media lainnya.
Saat latihan, peserta di-instruksikan untuk membuat berita dengan cepat. Waktu yang diberikan untuk membuat satu berita hanya 15 menit. Tema berita yaitu tentang pemerkosaan dan olahraga. Dengan data fiksi, mahasantri berusaha semaksimal mungkin menulis dengan cepat dalam bahasa yang lugas.
“Banyak ilmu yang bisa didapat dalam latihan ini, kami belajar membuat berita yang lugas, tegas dan efektif” ujar Alif, salah satu peserta. (Kim)

Comments

comments

About admin

Check Also

j-putraa

Mahasantri Urus Jenazah Temannya

INTI –(16-10) Tiap-tiap Muslim tahu bahwa mengurus mayyit merupakan fardu kifayah (harus ada sebagian kaum …