Home / Uncategorized / Ma’had Al-Jami’ah Ciptakan Jurnalis Profesional

Ma’had Al-Jami’ah Ciptakan Jurnalis Profesional

Seksi Informasi La_Pasma  Ma’had al-Jami’ah mengadakan pelatihan jurnalistik di Laboratorium bahasa Ma’had (19/11). Pelatihan berlangsung pukul 09.00 sampai 10.00 Wib. Pematerinya adalah Andika Arnoldy, S.Sos yang pernah bekerja di TVRI Jambi, Jambi TV, Jambi Ekspress dan Jambi Independent sebagai wartawan. Pelatihan diikuti oleh mahasantri Ma’had al-Jami’ah jurusan KPI, BPI, IJ, PR dan Seksi Informasi La_Pasma Ma’had al-Jami’ah.



Hal yang dibahas dalam pelatihan antara lain adalah tentang sejarah pers, rumus wawancara, news value (nilai berita), struktur berita, jenis berita dan media publikasi sederhana.
Kegiatan ini adalah salah satu program kerja Seksi Informasi yang telah memiliki tim redaksi bernama INTI (Inspirasi Mahasantri). Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada mahasantri dan Seksi Informasi La_Pasma. “Selama ini sulit bagi kami untuk menulis berita, karena itu kami adakan pelatihan ini dengan tujuan untuk menambah pemahaman akan kepenulisan kepada kami dan beberapa mahasantri dari jurusan KPI, BPI, IJ dan Public Relation”. Ujar Ketua Seksi Informasi Putra, Alif Rahman. (Kim)

 

Comments

comments

About

Check Also

ACUAN TAHFIDZ UNTUK SEMESTER ATAS BAGI SI DAN S2EOLOGI : 5 POINT AYA

ACUAN TAHFIDZ UNTUK SEMESTER ATAS BAGI SI DAN S2 NOMOR: In.08/MAJ/PP.00.7/  85 /2009 JUZ ‘AMMA …