Home / Berita / Berita Ma'had / Menag Lantik Pejabat di Pendidikan Islam

Menag Lantik Pejabat di Pendidikan Islam

Jakarta (Pinmas) — Menteri Agama Suryadharma Ali melantik pejabat eselon dua di lingkungan Pendidikan Islam, Litbang dan Diklat serta Kepala Kantor Wilayah. Menurut Menag, promosi dan rotasi pejabat di lingkungan Kementerian Agama adalah bagian yang tidak terpisahkan dari pembinaan sistem karier dan peningkatan kinerja organisasi Kemenag secara keseluruhan.

“Komitmen bersama yang harus selalu kita pegang teguh dalam membina sistem karier pada Kementerian Agama ialah menjunjung tinggi objektivitas dan netralitas, serta tidak boleh terpengaruh dalam pertimbangan latar belakang daerah, suku, golongan, almamater, afiliasi organisasi dan sebagainya,” papar Suryadharma Ali pada sambutan pelantikan di Jakarta, Senin (3/10).

 

 

Menag juga berpesan agar terus berupaya memberikan dukungan pembinaan serta mengawal mutu dan reputasi lembaga pendidikan Islam di tanah air di semua jenjang. “Jangan sekali-kali menganggap bahwa fungsi Kementerian Agama telah maksimal, jika kita bisa memberikan dukungan dan bantuan dalam bentuk alokasi dana pembangunan dan bantuan pendidikan dengan proporsi anggaran pendidikan yang kita sediakan dalam volume yang cukup besar,” papar SDA.

Menurutnya, masih banyak peranan dan fungsi Kemenag yang standar ukurannya bukan cuma dana, namun terkait dengan aspek non-kuantitatif yang lebih luas, termasuk diantaranya upaya kita dalam menjaga citra baik lembaga pendidikan Islam dari isu sektarianisme mazhab, radikalisme bermotif agama, liberalisme pemikiran keagamaan.
Adapun pejabat yang dilantik; Prof. Dr. Dedi Djubaedi, M.Ag. sebagai Direktur Pendidikan Madrasah, menggantikan Drs. A. Saefuddin, MA. yang beralih tugas menjadi Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, Prof. Dedi sebelumnya menjadi Rektor IAIN Ambon. Dilantik pula Prof. Dr. Dede Rosyada, MA. sebagai Direktur Pendidikan Tinggi Islam dan Dr. Amin Haedari, M.Pd. sebagai Direktur Pendidikan Agama Islam pada Sekolah.
Selain itu, Dr. H. Hadri Hasan, MA. sebagai Rektor IAIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi, Dr. Hamdar Arraiyah, M.Ag. sebagai Sekretaris Badan Litbang dan Diklat, Dr. Imam Tolkhah, MA. sebagai Kapus Litbang Pendidikan Agama dan Keagamaan, Dr. Choirul Fuad Yusuf, MA. sebagai Kapus Litbang Lektur dan Khasanah Keagamaan, Drs. Syaban Mauluddin, M.Pd.I. sebagai Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Utara, Drs. Mukhlis Latif, M.Si. sebagai Kakanwil Kemenag Prov. Sulawesi Barat, dan Drs. Asmu`i, SH, M.Hum. sebagai Kepala Biro AUAK IAIN Walisongo Semarang. (ks)

Comments

comments

About admin

Check Also

j-putraa

Mahasantri Urus Jenazah Temannya

INTI –(16-10) Tiap-tiap Muslim tahu bahwa mengurus mayyit merupakan fardu kifayah (harus ada sebagian kaum …